Pulau Pahawang

pulau-pahawang-destinasi-tour-wisata-lampung-eloratour



Tidak lengkap rasanya jika kita ngomong soal Destinasi Wisata Lampung, tanpa membahas Pulau Pahawang.  Jika teman-teman pergi Tour Wisata ke Lampung salah satu agenda yang wajib dilakukan adalah mengunjungi Pulau Pahawang.  Alasannya cuman satu, yaitu karena Pahawang Island merupakan salah satu Destinasi Wisata di Lampung yang paling Indah.

PAHAWANG DESTINASI TOUR WISATA DI LAMPUNG


pulau pahawang besar

Pulau Pahawang merupakan satu pulau di pesisir Teluk Lampung, yang masuk ke wilayah Kabupaten Pesawaran.  Pulau Pahawang terdiri dari Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.  Pulau Pahawang Besar dihuni oleh sekitar 900 kepala keluarga.   

Masyarakat Pulau Pahawang rata-rata berprofesi sebagai nelayan, peternak ikan dan petani kebun, dengan jenis tanaman kakao, kelapa, dan sedikit tanaman pangan seperti jagung dan singkong.  Seiring semakin dikenalnya Pahawang Island sebagai destinasi wisata, maka sebagian penduduk Pulau Pahawang mulai terjun ke ekonomi kreatif bidang wisata, seperti membangun homestay, menyediakan makan siang, menjual kelapa muda, dan membangun spot snorkeling dengan melakukan replanting terumbu karang dan ikan nemo di pantai sekitar pulau.  Untuk mencapai Pulau Pahawang Besar, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam dari Dermaga Ketapang.



Pulau yang dihuni oleh penduduk hanya Pulau Pahawang Besar, sedangkan Pahawang Kecil merupakan pulau yang disewa secara privat oleh orang perancis yang dipanggil Mister Joe.  Pulau Pahawang Kecil memiliki bangunan khas berupa sebuah Villa, yang hanya setiap tahun sekali dikunjungi penyewanya. 



PULAU PAHAWANG TEMPAT SNORKELING & FREE DIVING LAMPUNG

 
pulau pahawang destinasi wisata snorkeling di lampung


Jenis Tour Wisata yang ditawarkan oleh Pulau Pahawang Besar adalah snorkeling.  Wisata bawah air yang mirip dengan Free Diving itu telah membawa nama Pahawang dikenal luas dikalangan para traveller. Sementara itu, wisatawan bisa menikmati wisata pasir timbul di Pulau Pahawang Kecil .  Pasir timbul terlihat saat air laut surut, membentang dari Pulau Pahawang Kecil ke Pulau Pahawang Besar.

pulau pahawang kecil destinasi wisata lampung



Panorama Pulau Pahawang Kecil dengan pasir timbulnya, Villa kayu, dan bukit hijau yang berada di Pahawang besar, merupakan tempat yang sangat indah untuk dinikmati.  keindahannya yang instragamable membuat banyak wisatawan mengambil foto selfie maupun wefie di pulau ini, dan kemudian mengupload ke sosial media, sehingga destinasi wisata lampung bernama Pulau Pahawang ini semakin dikenal luas dikalangan para wisatawan.


Yuk Wisata ke Pulau Pahawang Lampung ...

Paket Tour Pahawang bisa dipesan di sini : Paket Tour Snorkeling Pahawang