Pulau Balak Pesona Clear Water Lampung

pulau-balak-pesona-clear-water-lampung-elora-tour-wisata-lampung
Pulau Balak dengan Clear Waternya, photo: www.eloratour.com


Kalau kalian tour wisata ke Lampung, dan wisata ke Tanjung Putus, sebaiknya sekaligus mengagendakan menikmati keindahan clear water di Pulau Balak.  Tour ke Lampung kurang lengkap rasanya kalau tidak mengagendakan kunjungan ke Pulau Balak, sebab Pulau Balak merupakan salah satu destinasi wisata yang paling indah di Lampung.

PULAU BALAK DESTINASI WISATA LAMPUNG YANG INSTAGRAMABEL


pulau balak

Pulau Balak merupakan satu pulau di pesisir Teluk Lampung, yang masuk ke wilayah Kabupaten Pesawaran.  Balak dalam bahasa Lampung artinya Besar, jadi Pulau Balak artinya Pulau Besar.  Pulau Balak terletak tidak jauh dari Tanjung Putus, kira-kira hanya 20 menit menggunakan perahu katir.  Sama seperti Pulau Kelagian, Pulau Balak merupakan pulau tak berpenghuni.





Paket Tour Pulau Balak dapat dipesan di sini: Paket Tour Pahawang & Pulau Balak

TOUR WISATA DI PULAU BALAK LAMPUNG


snorkeling di pulau balak lampung

Pulau Balak merupakan tempat wisata snorkeling dan wisata pulau.  Satu kelebihan Pulau Balak adalah pada sisi timurnya menghadap laut lepas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot hunting foto sunrise.  Panorama Pulau Balak juga sangat indah, sehingga banyak wisatawan mengabadikan travelingnya ke sana untuk kemudian diupload ke media sosial, sebab memang sangat instagramabel.





pulau balak destinasi wisata snorkeling di lampung


Kegiatan wisata lain yang bisa dinikmati di pulau ini adalah snorkeling.  Karena Pulau Balak tidak berpenghuni, dan cukup jauh dari pemukiman pendduduk, maka kondisi pantainya masih cukup perawan.  Air laut di pantai Pulau Balak sangat jernih, dan aneka terumbu karang masih cukup alami. Ikan di sana masih agak takut dengan manusia, maka perlu membawa roti untuk umpan supaya ikan-ikan berdatangan, dan usahakan berenang dengan tenang agar ikan-ikan cantik di obyek wisata Lampung bernama  Pulau Balak tidak lari menjauh.


Yuk Tour Wisata ke Pulau Balak Lampung ...