Rumah Stroberi dan Taman Kelinci yang Asyik Buat Liburan Anak

Destinasi Tour Wisata di Kota Bandar Lampung bertambah satu lagi dengan dibukanya Rumah Stroberi dan Taman Kelinci Lampung beralamat di Jalan Moh. Ali, Gang Satelindo, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.


rumah-stroberi-dan-taman-kelinci-elora-tour-wisata-lampung
Rumah Stroberi dan Taman Kelinci yang Asyik Buat Liburan Anak


Liburan Keluarga Di Rumah Stroberi dan Taman Kelinci Lampung


Rumah Stroberi dan Taman Kelinci Lampung tempatnya tidak luas, namun cukup asyik buat liburan anak. Bapak Ibu bisa menemani anak-anak bermain bersama puluhan ekor kelinci, dan mengenalkan mereka pada budidaya sayuran dengan teknik hidroponik, termasuk stroberi.

taman-kelinci-lampung-eloratour-wisata-lampung

Liburan Keluarga Di Rumah Stroberi dan Taman Kelinci Lampung



Obyek wisata edukasi di Bandar Lampung ini sudah ramai dikunjungi siswa-siswi yang field trip ke lokasi pertanian dan wisata ini. Selain taman kelinci, kita bisa menikmati buah stroberi hasil dari hidroponik, lalu bisa juga beli sayuran hidroponik seperti sawi, kangkung, wortel, dan sawi pahit.






Rute Menuju ke Obyek Wisata Rumah Stroberi & Taman Kelinci Lampung


Lokasi Rumah Stroberi dan Taman Kelinci Lampung tak jauh dari Camp 91 Kedaung Kemiling, hanya sekitar 500 meter jaraknya.  Rute jalan menuju lokasi Taman Kelinci paling mudah lewat jalur dua kemiling, belok kiri ke arah Lembah Hijau.  Sekitar 100 meter dari belokan tadi, dekat jembatan, di sisi kanan ada papan arah menuju SPN, Camp 91, dan Taman Kelinci Lampung. Ikuti jalan dan dipandu google map. kita akan sampai ke Obyek Wisata Rumah Stroberi & Taman Kelinci Lampung.

Dari Terminal Rajabasa jaraknya sekitar 10 km, untuk ke sana selain kendaraan pribadi kita bisa naik ojek online atau taksi online, sebab tidak ada kendaraan umum menuju Kebun Strawberry Lampung.


Sejarah Rumah Strawberry & Taman Kelinci Lampung


Hendro, pemilik Rumah Stroberi & Taman Kelinci memang punya hobi bercocok tanam hidroponik dan juga memelihara kelinci. Sudah sekitar 12 tahun lamanya ia mulai memelihara kelinci.  Setelah mendapatkan masukan dari berbagai pihak, akhirnya tumbuhlah ide membuat Rumah Stroberi dan Taman Kelinci Lampung yang lokasinya ada di daerah Kedaung.  Tujuan pertama membuat tempat wisata edukatif di Bandar Lampung ini adalah untuk memasarkan sayuran hidroponik hasil dari bercocok tanam.


Fasilitas Rumah Stroberi dan Taman Kelinci Lampung


Fasilitas dan wahana yang ada di tempat wisata keluarga dan anak ini memang belum selengkap destinasi wisata di Lampung lainnya, maklum masih baru pastinya bakalan ada pengembangan lebih lanjut.

Di Rumah Stroberi & Taman Kelinci kita bisa foto-foto bareng kelinci, dengan kandang yang sudah dihias sedemikian rupa sehingga instagramable.  Rumah kelinci dibuat cantik dengan cat warna-warni seperti rumah kurcaci. Pengunjung pun terutama anak-anak bakalan seneng banget main di sini sambil belajar hidroponik.


Harga Tiket Masuk Taman Stroberi & Taman Kelinci Lampung




Untuk masuk ke tempat wisata baru di Bandar Lampung ini, kamu cuma dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- per orang, sudah termasuk free wortel untuk pakan kelinci dan juga mendapatkan souvenir berupa sayuran hidroponik yang bisa kita bawa pulang ke rumah.