Air Terjun Ciupang Destinasi Tour Wisata Lampung Nan Memukau

air-terjun-ciupang-destinasi-tour-wisata-lampung-eloratour
Air Terjun Ciupang dengan Panoramanya Nan Memukau


Air Terjun Ciupang terletak di Dusun Purwajaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Air Terjun Curup Ciupang merupakan salah satu destinasi wisata di Lampung yang memiliki panorama cukup mempesona. 


AIR TERJUN CIUPANG DESTINASI TOUR WISATA LAMPUNG

air terjun ciupang
Air Terjun Curup Ciupang

CARA MENCAPAI LOKASI AIR TERJUN CIUPANG

Air Terjun Ciupang Padang Cermin berjarak sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung. Untuk mencapai ke Curug Ciupang, dari Bandar Lampung menuju ke arah Padang Cermin, melewati deretan pantai seperti Pantai Sari Ringgung, Pantai Klara, hingga mencapai pertigaan Padang Cermin "Bakso Solo" kita belok ke kanan sampai bertemu Pasar Kluwih, kita terus sampai ketemu pertigaan menuju, kita ambil jalan menuju Kelumbayan, sampai menemukan Sekolah SMP 1 Atap di Desa (Pekon) Sumberjaya.
Dari situ kita teruskan meuju ke Dusun Purwajaya dengan jarak sekitar 10 menit.



AIR TERJUN CIUPANG YANG MEMPESONA

air terjun ciupang padang cermin lampung
Air Terjun Ciupang yang Mempesona

Air Terjun Ciupang di Padang Cermin ini memiliki 2 tingkatan, tersusun dari bebatuan berwarna gelap, dengan air mengalir di tengah-tengahnya, dengan kanan kiri berupa rerimbunan pepohonan, menjadikan panorama Curug Ciupang mempesona dan sedap dipandang mata.

Yang perlu diingat, kita harus berhati-hati saat di lokasi Air Terjun Ciupang, sebab konturnya cukup curam, dan licin, jangan sampai karena asik foto selfie kita terpeleset dan terluka.


Yuk Wisata ke Air Terjun Ciupang di Lampung




Sumber foto :  Lihat.co.id, Jelajah Lampung, teguh prasetyo (@masteguh78)